05/12/2010

(mungkin) Peran,Fungsi, dan Posisi

Saya adalah mahasiswa. Seharusnya saya kuliah dengan rajin. Mengerjakan ujian dengan benar. Lantas mendapat nilai A disemua mata kuliah.
Saya adalah mahasiswa sok hebat. Saya sedikit berbeda dengan mahasiswa. Saya mencoba bersosialisasi ditengah kesibukan perkuliahan. Mengikuti rapat sana sini. Menyalurkan pendapat saya. Mencoba mengintegrasikan semua hal. Saya merasa puas menjadi diri saya. Kadang saya menganggap remeh mahasiswa. Tapi kadang saya iri pada mereka. Mengapa saya seperti ini??
Saya adalah mahasiswa benar-benar hebat. Saya bisa kuliah dengan baik. Mendapat nilai B disemua matakuliah. Saya ikut rapat sana-sini. Saya juga berfikir kritis tentang semua hal. Semua orang melihat saya.
Lalu kenapa saya berbeda dengan Mahasiswa Sok Hebat itu? Karena saya mengerjakan semua dengan otak. Saya berinisiatif rapat karena memang saya ingin berkarya,bukan sekedar ingin dilihat. Saya berbicara karena memang saya ingin berpendapat,bukan sekedar ingin terdengar. Saya bersosialisasi karena memang saya ingin berkontribusi,bukan sekedar ingin dibicarakan. Saya belajar karena memang itu kebutuhan saya,bukan rutinitas semata. Memang lelah menjadi seperti saya. Semua ada resikonya,Bung!!
-Lakukanlah hal yang harus dilakukan,bukan yang ingin kau lakukan-

3 comments:

  1. begimana gw mw jd yg terakhir itu?? blajar adper aja males.haha

    ReplyDelete
  2. hahaha..
    bagus john..
    tpi kalimat terakhir gw lebih setuju klo diganti
    smoga hal yang kuingin lakukan memang hal yang harus dilakukan, jgn memaksa melakukan apa yg tdk ingin dilakukan tapi rubah keinginan menjadi hal yang harus dilakukan
    hehehe
    no offense john

    ReplyDelete
  3. ga bisa cak,itu mandat bokap gw.. hahyaha

    ReplyDelete